Pages

Blogroll

Sabtu, 25 Februari 2012

Lagu NINA BOBO yang mendunia

Nina Bobo, Sebuah lagu yang sewaktu kecil sering disenandungkan sebagai penghantar tidur kita ternyata sudah mendunia. Kalau tidak yakin dengan hal itu, coba saja pergilah ke situs  youtube, kemudian ketik kata kunci Nina Bobok, maka akan muncul beberapa video tentang video lagu Nina Bobo.
Dan diantara deretan video tersebut terdapat beberapa penyanyi asing yang menyanyikan lagu Nina Bobok diantaranya, Anneke Gronloh,Wieteke van Dort,  Li Xiao Mei, Jack Jersey, dan yang paling baru adalah Claudia Patacca dan Gerrit Ellen..
Video yang diunggah oleh akun biancajans, menampilkan sebuah orkestra di Belanda dengan paduan suara bernama ‘Die Minnesanghers’ yang dipimpin oleh Claudia Patacca dan Gerrit Ellen menyanyikan lagu Nina Bobo dengan indah.
Lirik lagu ini dinyanyikan sama dengan yang kita tahu, “Nina Bobo oh Nina Bobo, kalau tidak bobo digigit nyamuk”. Sebuah penampilan yang bisa dikatakan mempesona karena dinyanyikan dalam bentuk paduan suara, oleh warga Belanda pula. Tepuk tangan meriah pun diberikan oleh para penonton. Para penyanyi pun terlihat bangga dalam menyanyikannya.
Video yang diunggah pada tanggal 9 Januari 2011 itupun telah disaksikan oleh lebih dari 21 ribu pengunjung, dan berbagai komentar positif pun mengalir untuk video tersebut.
Seperti yang disebutkan di atas, lagu ini pun pernah dinyanyikan oleh seorang penyanyi wanita asal China. Video yang diunggah oleh akun eastasianmusiclover pada tanggal 19 Februari 2011 ini dinyanyikan oleh Li Xiao Mei, namun hanya dalam format suara saja. Bedanya, dalam versi ini lagu tersebut dinyanyikan dengan lirik mandarin, walau kata Nina Bobo-nya tidak dihilangkan. Video ini mendapat perhatian dari sekitar 1100 pengunjung.
Indonesia bisa bangga bahwa lagu ciptaan bangsa ini mampu mengalun dengan indah di berbagai Negara di dunia. Namun, sampai saat ini masih belum jelas siapakah yang menciptakan lagu tersebut. Yang jelas, kata ‘Nina Bobo’ lahir sebagai terjemahan dari lullaby, yang berarti Lagu Penghantar Tidur.
Tak hanya lagu Nina Bobo, ternyata masih banyak lagi lagu Indonesia yang dinyanyikan oleh penyanyi mancanegara. Kita boleh bangga karena hasil karya dalam bentuk seni, termasuk musik, asal Indonesia semakin mampu dinikmati oleh seluruh bangsa di penjuru bumi ini. Ngggak kalaha dengan lagunya Justin Bieber, Katty Perry. Ini buktinya : http://www.youtube.com/watch?v=t_pyhgQpptM&feature=player_embedded

0 Omelan:

Posting Komentar